Jumat, 04 Juli 2008

Ritual Pamitan Untuk Lok CC20015

MUNGKIN ini ritual yang agak nyeleneh dilakukan olehku ketika pamit dengan lokomotif CC20015 di Depo Lok Cirebon tanggal 30 Juni 2007 lalu. Bersama beberapa teman railfan dari IRPS aku mengunjungi Depo Lok Cirebon sekedar menengok The Legend Of CC20015 yang kabarnya saat itu tengah teronggok sakit lantaran remnya nggak berfungsi. Sementara lok CC20008 dan CC20009 telah menjadi jasad yang tersemayamkan di dalam los Depo Lok Cirebon. Kasihan banget tuh CC20015, bak lok sebatang kara. Ketika aku akan pulang ke kota Semarang, aku menyempatkan diri mencium bodi depan lok CC20015 sebagai salam perpisahan. Dalam hati, aku mbrebes mili dan berat hatinya meninggalkan lok CC20015. Saat itu aku berpikir, kalau bayaranku per bulan= komedian Tukul Arwana yang mencapai milyaran, aku ingin mendanai perbaikan dan perawatan lok CC20015. Kini kabarnya lok CC20015 sudah bisa jalan lagi, dan kata teman railfan di Jakarta, Mas Bowo (Mighty Bowo), lok CC20015 mau digunakan sebagai lok penarik kereta yang didalamnya dilengkapi kafe sembari menikmati perjalanan wisata. Alhamdulilah...Jayalah kereta api Indonesia. Semboyan 40/41 Nugroho Wahyu Utomo

Tidak ada komentar: