Sabtu, 30 Agustus 2008

Nyepur Jarak Dekat

Lagi suka nyepur jarak dekat. Itulah yang aku alami selama ini. Entah kenapa ketika aku memanfaatkan waktu luangku selain menjadi wartawan dengan menggelar penelitian KA, pulangnya menuju kota Semarang aku kerap naik KA murah meriah kelas ekonomi dan turun di Stasiun Semarang Poncol. Lantas KA apa yang aku naiki sepulang dari penelitian? Jawabnya adalah KA Feder Bojonegoro jurusan Semarang-Bojonegoro pp yang melintas 2 trip setiap harinya. Aku kerap berdesak-desakan dengan penumpang lain di dekat pintu kereta. Dan pernah saat pulang dari Stasiun Brumbung tanggal 10 Agustus 2008 silam, aku turun dari kereta dengan kaki yang tidak bisa digerakkan. Mirip orang yang kakinya kram. Untung hal itu tak berlangsung lama, walau aku harus berjalan keluar Stasiun Semarang Poncol dengan jalan sedikit pincang. Kejadian lainnya adalah saat aku pulang dari Stasiun Brumbung tanggal 28 Agustus 2008. Saat KA Feder Bojonegoro masuk Stasiun Alas Tuwa, KA ternyata bersilangan dengan KA Pandanwangi yang ditarik lok BB20021 dari arah barat. Pulangnya sampai di Stasiun Semarang Poncol, aku kehujanan dan tentu saja basah kuyup. Padahal malamnya mau pergi meliput di Taman Budaya Raden Saleh Semarang. Ya nasib. Jayalah KA di Indonesia...Semboyan 40/41
Nugroho Wahyu Utomo

Tidak ada komentar: